Wacana Retribusi Ditolak Pengusaha Kursus Mengemudi

kursus mengemudi matic

Wacana Retribusi Ditolak Pengusaha Kursus Mengemudi

Surabaya – Kelompok pengusaha kursus mengemudi,menyatakan keberatan dengan adanya rencana pemberlakuan retribusi. Sebab, saat ini Surabaya melalui legislatif sudah menyusun Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Kursus  Mengemudi.

Gabungan pengusaha yang ada di paguyuban pengusaha kursus mengemudi, menegaskan, bakal menolak regulasi tersebut. Alasannya, selama ini mereka hanya tahu dari media saja.

Sementara ini tidak pernah ada sosialisasi sama sekali. Menurut salah seorang pengusaha, Basuki, selama ini orang beranggapan jika lahan kursus ini menghasilkan pemasukan besar. Padahal sebenarnya, tidak seperti itu karena pendapatannya tak signifikan.

Selama ini, kata Basuki, pihaknya untuk mengurus izin itu di Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja tak pernah ditarik biaya. Sementara dengan regulasi baru, bisa saja ada penarikan retribusi.

Sementara terkait perpindahan pengurusan ke SKPD lain, diakui Kepala Bagian Hukum Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu jika Pemkot mengacu pada PP 38/2007 tentang Pembagian Kewenangan Pusat, Provinsi dan Daerah. Untuk itu, lembaga yang berhak mengeluarkan izinnya adalah Dinas Perhubungan.

Bahkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pernah menegaskan jika pengurusan itu tak akan ditarik biaya. Hanya saja, penataan itu agar lembaga kursus itu tak liar.

Tentang franssinata

Sekolah Mengemudi Mobil Terbaik di Surabaya
Pos ini dipublikasikan di info dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s