DRIVING SKILLS FOR LIFE

DRIVING SKILLS FOR LIFE

DRIVING SKILLS FOR LIFE

DRIVING SKILLS FOR LIFE

Selama ini kita hanya mengenal istilah safety driving dan eco driving. Namun ternyata dalam berkendaraan pun dikenal juga dengan istilah defensive driving dan juga Driving Skills For life.

DRIVING SKILLS FOR LIFE
Di Negara yang sedang berkembang pesat, terutama di Asia , kini semakin banyak orang berkendara (baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 ), dan mereka sebelumnya tidak mendapatkan pelatihan mengemudi yang pantas atau memiliki pengertian yang mendalam akan sebab dan akibatdari suatu kecelakaan. Beberapa waktu lalu salah satu produsen mobil asal Amerika PT. FORD MOTOR  INDONESIA mengadakan acara yang bertajuk “ Driving Skills for Life “(DSFL), memiliki misi utama yang sederhana, yaitu mengajarkan dasar-dasar keselamatan mengemudi yang sangat mudah di pahami dan di praktekkan serta juga memberikan teknik mengemudi yang dapat menghemat bahan bakar.
Tujuan DSFL  adalah melengkapi pengemudi di Indonesia dengan cara berpikir positif tentang betapa berharganya keselamatan di jalan, mengembangkan kemampuan mengemudi secara ekonomis (eco driving) dan keahlian yang akan memberikan konstribusi tehadap budaya disiplin berkendaraan.
Di dalam DSFL ada istilah pintar mengemudi (Smart Driving), yang mana Smart Driving juga terbagi atas tiga kategoti :
1.    DEFENSIVE DRIVING
Selama ini kita hanya mengenal istilah safety driving dan eco driving. Namun ternyata dalam berkendaraan pun dikenal juga dengan istilah defensive driving. Defensive driving merupakan perilaku mengemudi yang dapat membuat kita terhindar dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain maupun diri kita sendiri. Defensive driving lebih merupakan pendekatan intelektual tentang bagaimana cara mengemudi dengan aman, benar, efisien dan bertanggung jawab.
2.    SAFETY DRIVING
Berkendaraan dengan keterampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara-cara berkendaraan yang aman dan benar,ditambah dengan sikap mental positif dan kewaspadaan secara terus menerus.
3.    ECO DRIVING
Teknik bekendaraan dengan menggunakan prinsip-prinsip dasar defensive driving dan safety driving  agar mencapai tujuan utamanya yaitu berkendaraan dengan efesien ( hemat BBM) serta  mengurangi kadar polusi (ramah lingkungan).
Mangapa harus Driving Skills For Life……?????
Organisasi kesehatan dunia (W H O) memperkirakan pada tahun 2020  kecelakaan jalan merupakan penyebab terbesar ketiga kematian seluruh dunia, setelah penyakit jantung dan depresi. Selain itu dengan mengusai DSFL dapat membuat kita menjadi :
a.    Pengmudi yang selamat dan aman
b.    Pengemudi yang bijak
c.    Meningkatkan jarak tempuh kendaraan
d.    Menghemat pengeluaran
e.    Mengurangi polusi

Tentang franssinata

Sekolah Mengemudi Mobil Terbaik di Surabaya
Pos ini dipublikasikan di info dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s