Tips Liburan Dengan Mobil Pribadi

Sebentar lagi musim liburan anak-anak sekolah. Dan alangkah nikmatnya menikmati liburan bersama keluarga .

Namun anda tetap perlu hati-hati saat anda memutuskan untuk berlibur dengan menggunakan kendaraan. Sebab banyak hal yang dapat menyebabkan kecelakaan. Hal seperti ini tentu sangat tidak anda inginkan, bukan?

Jadi untuk mencegah segala hal yang tidak diinginkan, maka ada baiknya bagi anda untuk mengikuti tips-tips  yang kami berikan seperti dibawah ini:

Mempersiapkan kendaraan anda dengan baik. Memeriksa tekanan ban, oli, ban serep serta berbagai hal-hal teknis lainnya yang kemungkinan dapat menimbulkan masalah di tengah-tengah perjalanan nanti.

Mempersiapkan segala sesuatu termasuk untuk cuaca yang sangat ekstrim. Pada beberapa daerah terutama daerah yang memiliki cuaca, angin, serta kabut yang dapat menghalangi jarak pandang anda. Selalu membawa selimut tambahan untuk menjaga kehangatan anda serta keluarga anda.

Selalu membawa senter serta lampu darurat. Agar lebih aman, ada baiknya untuk selalu memantau prakiraan cuaca & jalan baik lewat radio maupun televisi sebelum memulai perjalanan. Dengan cara seperti ini anda dapat memprediksi cuaca yang akan anda hadapi selama dalam perjalanan nanti.

Telepon genggam. Benda mungil ini memiliki banyak fungsi serta dapat menolong anda disaat-saat yang darurat sekalipun. Pastikan anda menggunakan provider yang memiliki sinyal yang kuat baik di tempat yang terpencil maupun di wilayah perkotaan. Serta tidak lupa untuk selalu mengisi baterai telepon genggam anda.

Kotak P3K. Pertolongan pertama sangat penting untuk selalu dibawa di dalam mobil anda. Apalagi bila anda mampunyai anak yang masih kecil. Isi kotak P3K anda dengan obat-obat yang ringan seperti obat luka, perban, serta minyak kayu putih.

Ambil waktu untuk beristirahat. Tubuh memiliki batasan kekuatan saat mengendarai mobil. Terlebih lagi disaat keadaan jalanan sedang macet. Istirahatkan tubuh anda sejenak agar kembali fit.

Jika anda membawa anak-anak, anda perlu membawa mainan yang biasa mereka gunakan di rumah. Dengan begitu anak anda menjadi lebih tenang sehingga tidak akan mengganggu perjalanan anda. Namun pastikan mainan tersebut tidak menimbulkan suara yang gaduh atau bising. Karena anda malah jadi makin kesal karena suara-suaranya.

Jangan pernah lupakan yang satu ini. Pakailah selalu sabuk pengaman.

Tentang franssinata

Sekolah Mengemudi Mobil Terbaik di Surabaya
Pos ini dipublikasikan di tips dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s